Sabtu, 23 Oktober 2010

Membuat CMD lebih keren dengan gambar

Command prompt atau biasa disebuat CMD merupakan tool bawaan windows dengan 1001 fungsi. diantaranya adalah: Hacking... yups... bener. dengan memanfaatkan CMD kita bisa melakukan beragam aktifitas hacking. namun, seperti kita tahu tampilan CMD ini sangat membosankan dengan latar warna hitam dan tulisan putihnya. tahukah anda, dengan sedikit coding kita dapat membuat sendiri CMD dengan tampilan gambar ASCII yang lebih mantab.

berikut adalah contoh tampilan CMD milik saya:

gimana?, cukup garang bukan?...
Untuk membuatnya anda cukup menggunakan notepad dan ketikkan coding dibawah ini:



Setelah selesai anda ketik, pilih file=>save as, kemudian pada bagian save as type pilih "all files" dan bagian filename anda bisa isi dengan format .bat (contoh: terminal.bat)


Jika sudah disave, maka anda bisa langsung menjalankannya.
Untuk memudahkan dalam penggunaannya, anda dapat menaruh file tersebut pada desktop atau pada folder C:\Windows\System32\ sehingga anda dapat membukanya dengan sekejap dari Start=>Run, lalu ketik "teminal" (tergantung nama yang anda buat).



TIPS:
Mungkin ada salah satu dari anda bertanya bagaimana cara membuat gambar keren dari kombinasi huruf dan angka diatas. saya setidaknya memiliki 3 jawaban atas pertanyaan itu:
1. Itu tergantung kreativitas anda
2. Pakai software Image to ASCII
3. Kunjungi situs Asciiworld.com (favorit saya, mereka memiliki banyak gambar Ascii keren)

Sign by Danasoft - For Backgrounds and Layouts

SPoNSoR BLoGs