Kamis, 28 Januari 2010

Cara Menampilkan Kode HTML di Postingan

Ada seorang teman bertanya begini, Gie kumaha carana kode HTML bisa tampil di posting-an blog? Nah dari situ muncul ide untuk membuat posting-an ini, barangkali ada diantara bobotoh semua yang juga mempunyai pertanyaan seperti itu? jawabannya mungkin begini. Agar kode-kode HTML dapat muncul pada posting-an blog kita, ada beberapa cara dan yang saya ketahui saat ini cuma baru dua cara ( barangkali kawan-kawan ada yang lebih tahu ).

Cara Pertama :

  • Gunakan software-software web design, misalnya Macromedia Dreamwaver, Microsoft Frontpage, Namao Web Editor. Atau bisa juga dengan software-software blogtools seperti post2blog dll.
  • Trus tuliskan semua kode pada area design, kemudian copy kode-kode tersebut dari area HTML Code. Nha kode-kode dalam area HTML Code tersebut lah yang harus diposting.
 Cara Kedua :
  • Buka situs ini http://centricle.com/tools/html-entities, trus isikan kode-kode kamu kedalam kotak yang disediakan, nha kalo sudah tekan tombol "Encode", nha maka kamu akan mendapatkan script baru untuk diposting di blog kamu.

Kumah? Gampang kan? gitu aja kok repot.....

Sign by Danasoft - For Backgrounds and Layouts

SPoNSoR BLoGs